Jumat, 11 Maret 2016

MENJAGA KESEHATAN TUBUH

                                                 TIPS MENJAGA KESEHATAN TUBUH 

tips-menjaga-kesehatan-secara-alami-2-638
Asalammu’alaikum, alhamdulilah nih say bisa ngepost tentang Tips Cara Menjaga Kesehatan Tubuh.
Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang sehat, karena dengan tubuh yang sehat tercermin jiwa yang sehat. Dengan memilki tubuh yang sehat, kita akan menjadi leluasa untuk melakukakn aktivitas sehari-hari.
Ketahanan daya tahan tubuh anda tentunya sangat diperlukan untuk menjaga anda tetap sehat dan anda dapat beraktivitas menjalankan jadwal anda sehari-hari. Namun, tahukah anda bahwa ada cara menjaga kesehatan tubuh yang harus anda lakukan sehari-hari? Mungkin bagi anda, anda sudah melakukan aktivitas yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh anda misalnya dengan mengkonsumsi salah satu multivitamin.
Berikut beberapa tips menjaga kesehatan tubuh anda dengan membiasakan diri melakukan aktivitas ini sehari-hari. Diantaranya yang harus anda lakukan dan perhatikan, yaitu:
Tips Menjaga Kesehatan Tubuh
1. Istirahat yang cukup. Usahakanlah untuk membiasakan pola tidur secukupnya. Bagi orang dewasa tentunya tidur selama 6 hingga 8 jam merupakan waktu yang cukup normal untuk dapat beristirahat dengan baik dan sehat. Maka dari itu, janganlah kekurangan tidur atau begadang karena dapat berpengaruh pada konsentrasi Anda dan berdampak pada kegiatan Anda pada siang harinya. Yang menjadikan aktivitas Anda menjadi terganggu. namun juga jangan terlalu banyak tidur karena akan mengganggu masa aktivitas Anda nantinya.
2. Berfikir positif. Cobalah untuk tetap berpikir positif karena dengan begitu akan mengurangi tingkat stress anda. tahukah anda, jika anda mengalami stress maka tubuh anda akan berusaha untuk mengikuti pola pikir anda. seperti contohnya ada orang yang nafsu makannya bertambah ketika dia mengalami stress. Maka dari itu, penting bagi anda untuk tetap berpikiran positif.
3. Lakukan olahraga rutin. Olahraga tidak hanya dengan mengunjungi sarana fitness atau mungkin lari pada pagi hari. Anda pun bisa menggunakan variasi olahraga yang anda inginkan. Contohnya anda bisa melakukan renang seminggu 3 kali atau bisa juga melakukan stretching dan gerakan-gerakan ringan yang dapat anda lakukan dirumah. Dengan begitu, setidaknya anda menggerakkan otot-otot tubuh anda.
4. Menjaga pola makan. Dengan menjaga pola makan tentunya menjadi salah satu hal yang baik bagi anda. bukan hanya membuat tubuh anda tetap bugar dan langsing, tetapi menjaga tubuh anda terserang penyakit berbahaya yang disebabkan oleh beberapa makanan yang mengandung banyak zat-zat berbahaya dan mengakibatkan kegemukan. Maka dari itu, penting adanya menjaga pola makan 4 sehat 5 sempurna.
5. Makan makanan berserat. Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.
6. Kebersihan makanan. Kebersihan makanan juga perlu diperhatikan dalam menjaga kesehatan tubuh. Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.
7. Minum multivitamin. Teruslah meminum multivitamin yang anda rasa cocok dengan anda, seperti Vitamin D. Penuhi kebutuhan vitamin D. Karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan dari segala aktivitas tersebut diatas, tentunya anda harus tetap terjaga kondisi asupan vitaminnya. Maka dari itu, vitamin sangat penting untuk menjaga agar tubuh kita senantiasa sehat.
8. Banyak minum air putih. Perbenyaklah meminum air putih, minimal meminum air putih 8 gelas tiap harinya. Karena bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ ginjal, penyeimbang sistem getah bening, dll
Beberapa tips diatas adalah tips untuk menjaga kesehatan tubuh anda untuk tetap bugar dan segar dalam menjalani aktivitas anda sehari-hari. Sebenarnya masih ada tips untuk menjaga tubuh yang belum bisa saya sampaikan, mungkin dipostingan berikutnya saya akan mengupas lebih dalam tentang Tips menjaga kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar